3/4/17

Cara Setting Bios Untuk Instal Windows & Gambar

Palembang Posting - Apakah sobat sudah bagaimana cara setting bios agar booting dari flashdisk. Jika sobat belum paham caranya maka saya akan memberikan penjelasan secara singkat bagaimana setting bios agar booting dari flashdisk.

1. Jangan cabut flashdisk yang sudah terpasang di laptop / komputer sobat  yang baru selesai  Bootable  tadi . Biarkan saja kondisi terpasang dikomputer/ laptop sobat .

2. Setelah itu  restart pc/ laptop sobat agar bisa masuk ke bios .  Kemudian tekan tombol  DEL( delete). Tombol yang umum digunakan utnutk masuk kebios yaitu Del,F1, F2, dan FN + F2 ataupun tergantung dengan motherborad  yang dimiliki sobat.

3. Anda akan melihat tampilan Bios, seperti gambar dibawah ini .Kemudian pindah ke  tab boot dengan tombol  ◄ ►



4.  Seperti yang sobat lihat gambar dibawah ini  menunjukan bahwa device HDD berada di urutan paling atas.maka komputer/ laptop sobat akan melakukan booting pertama kali dari HDD.



5. Agar komputer/ laptop sobat  melalukan booting pertama kali dari flashdisk. maka sobat perlu menempatakan nama Removable di urutan teratas dengan cara tekan tombol +/- sampai berada  diurutan teratas.

6. Setelah itu tekan F10  untuk menyimpan hasil setting sekaligus keluar dari  menu Bios . kemudian pilih yes Seperti gambar dibawah ini.


Demikanlah penjelasan singkat saya cara setting bios  agar booting dari flashdisk. semoga bermanfaat bagi sobat yang baru belajar. informasi lainya silakan klik dibawah ini.

Baca selengkapnya

Cara Setting Bios Untuk Instal Windows & Gambar
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel Bedalu yang di atas? Silakan berlangganan gratis via email.

Tulis Komentar Kamu Dibawah