3/4/17

Cara Menggunakan Software Rufus



Palembang Posting -  Banyak orang yang belum mengetahui bagaimana cara menginstal windows dengan menggunakan flashdisk, Izinkan ane untuk mengatasi kebingungan Anda pada postingan ini saya akan membahas bagaimana cara menginstal RUFUS dan Keguanaan RUFUS.

Terdapat banyak cara untuk menginstal windows menggunakan flasdisk . salah satu cara yang mudah  adalah menggunakan software rufus. rufus termasuk sebuah program yang tersedia di internet dan  digunakan untuk instalasi berbagai sistem operasi via usb flashdrive.
karena  menginstal windows 7, 8,10 merupakan solusi yang tepat  bagi para  pengguna notebook  maupun laptop yang mengalami kesulitan  ketika ingin menginstal  windows 7, 8, 10 di karenakan dvd drive anda bermasalah .

Baiklah langsung saja kita bahas langkah-langkah menggunakan aplikasi rufus :

1. Pertama sebelum kita instal windows, sebaiklah kita terlebih dahulu download software.
2. Masukkan flashdisk anda. kemudian buka software rufus seperti gambar dibawah ini.


3. Buka folder tempat penyimpanan file iso windows. setelah itu,  memilih  lokasi file iso windows. kemudian klik open seperti gambar dibawah ini


4. Secara otomatis aplikasi rufus akan mengubah file sistem dari FAT32 menjadi NTFS. kemudian  anda bisa merubah nama DRIVE tesebut pada New volume  label .  setelah klik start. seperti gambar dibawah ini.


5. Maka akan muncul sebuah keterangan  bahwa semua data yang terdapat di  drive akan diformat. dan sobat harus pastikan bahwa sobat sudah membackup semua data yang penting. setelah itu klik oke. seperti ganbar dibawah ini



6. Maka sudah selesai . sehingga flashdisk sobat sudah bisa digunakan untuk instalasi windows. kemudian klik close seperti gambar dibawah ini.



7. Media instalasi sudah siap digunakan maka langkah selanjunya   yang harus sobat lakukan yaitu  mengatur
bios agar booting pertama kali dengan flashdisk.  Hal ini dilakukan supaya device yang pertama-kali  dibaca pada saat awal booting.

Demikianlah penjelasan singkat saya bagaimana cara menggunakan aplikasi rufus untuk instalasi windows semoga bermanfaat untk sobat yang baru belajar. untuk informasi lainya silakan klik dibawah ini.

Baca selengkapnya

Cara Menggunakan Software Rufus
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel Bedalu yang di atas? Silakan berlangganan gratis via email.

Tulis Komentar Kamu Dibawah