11/20/17

Tips dan Keuntungan mendaftarkan blog ke Google, Yahoo, dan Bing


Palembang Posting | Seseorang blogging pasti kepingin blog yang di buatnya banyak pengunjung di setiap mesin telusur yang biasa di gunakan oleh masyarakat untuk mencari keperluan dan informasi yang sesuai keperluan nya ( begitupun saya :D ).

Pada kesempatan kali ini saya akan memandu kalian bagaimana cara mendaftrarkan blog ke Google, Yahoo, dan Bing. jangan khawatir saya akan memberikan tutorial yang cepat kalian mengerti.


Cara lain untuk mengoptimalkan mesin pencarian adalah dengan mendaftarkan URL blog atau website Anda ke mesin pencaria. Berbagai mesin perncarian yang sudah kita kenal yaitu, Google, Yahoo, dan Bing. ketiga search engine tadi merupakan search engine yang paling sering di gunakan oleh masyarakat untuk mencari berbagai artikel.

Mau tidak mau kita sebagai blogger harus mengenalkan blog kita kepada ketiga seacrh engine diatas agar blog kita terindeks. Walaupun mendaftarkan alamat website/blog Anda tidak menjamin mesin pencarian langsung mengindeks seluruh website Anda. Namun setidaknya akan membantu mesin pencarian tersebut mengenali website/blog Anda. Sebagus apapun blog Anda jika tidak terindeks oleh mesin pencarian sama saja bohong.

Algoritma google berbeda dengan yahoo atau bing. Akibatnya, Anda harus mendaftarkan satu persatu secara menual.

Mendaftar ke Google
Ikuti langkah demi langkah untuk mendaftarkan website/blog anda ke Google.

  1. Kunjungi https://www.google.com/webmaster/tools/sumbit.url (dicopy aja) masukan email dan password blog Anda jika sudah sign out namun jika mesin membuka blog anda, maka langsung saja masukan URL website/blog Anda. (https://palembangposting.blogspot.com/)
  2. Kirim permintaan jika sudah Anda isi kolom pada webmaster tools. jika sudah terkirim, akan ada pemberitahuan bahwa permintaan akan segera di proses.

Dengan konfirmasi dari webmaster tools di atas bearti Anda sudah berhasil mendaftarkan URL website/blog Anda ke google. Dalam beberapa hari blog anda akan terindeks pada mesin pencarian Google. Jika dalam waktu satu minggu belum terindeks di mesin pencarian google, saran saya daftarkan kembali website/blog Anda.

Akhir kata, selamat membaca artikel seadanya yang saya tuliskan pada postingan ini. Semoga membantu anda untuk mengingkatkan traffik blog dengan mendaftarkan ke 3 mesin pencarian Google, Yahoo, dan Bing.


Baca selengkapnya

Tips dan Keuntungan mendaftarkan blog ke Google, Yahoo, dan Bing
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel Bedalu yang di atas? Silakan berlangganan gratis via email.

Tulis Komentar Kamu Dibawah