11/17/17

Pengertian SEO Off Page & Cara Menerapkannya


Palembang Posting - Dimana memang sangat mudah melakukan SEO Off Page di website atau blogger, postingan ini akan membantu dan memudahkan Anda untuk memahami apa itu SEO Off Page.

Di postingan sebelum nya saya sudah menjelaskan Apa itu SEO On Page. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas juga Apa itu SEO Off Page, baca artikel ini dengan habis ya sahabatku.

Hal ini sangat penting bagi kalian pemula yang ingin ngblog atau mempunyai wordpress kalian harus tau berapa hal ini. Kita langsung saja ke pokok pembahasan, udah gak sabar lagi hehe :D

Jika Seo On Page berfokus pada optimalisasi hal-hal di website kita, maka Seo Off Page justru berfokus pada hal-hal diluar web kita. Kegiatan utama dari Seo Off  Page adalah memastikan website kita mendapatkan backlink dari website lain.

Apa backlink itu? Backlink adlah tentuan dari website lain yang mengarah ke website Anda. Contoh nya, saya membuat artike di blog saya. Dalam artike tersebut, saya mencantumkan sebuah link yang mengarah atau menuju ke website Anda. jika demikian, maka web anda mendapatkan backlink dari website saya.

Untuk medapatkan Backlink, pastikan website Anda dirunjuk oleh website lain. Ada berbagai cara mendapatkan backlink misal nya dengan cara yang akan saya jelasan ini.


  1. Blogwalking - adalah kegiatan mengunjungi dan kemudia berkomentar di website orang lain. Melalui komentar tersebut, dengan cara tidak sengaja anda sudah mencantumkan link yang mengarah ke website anda.
  2. Mengirim konten atau artikel ke website atau Social Media lain nya. Anda menulis konten untuk di publikasikan di website lain. Misalnya anda menulis aritike, lalu artikel tersebut di publikasikan diwebsite saya. nah dalam artikel yang anda tulis, Anda dapat mencatumkan link yang mengarah ke website anda sendiri. cara ini biasa di sebut oleh blogger GUEST BLOGGING.
  3. Menjadikan konten/web anda di runjung oleh orang lain. Cara ini cara yang paling baik yang harus kalian lakukan. Anda tidak harus repot-repot melakukan guest blogging, tidak harus repot blogwalking, tetapi web anda dapat backlink dari web lain.
  4. Memanfaatkan Social Media untuk mendapatkan backlink yang begitu banyak, contoh nya seperti ini. Anda menulis artike yang begitu bagus dan menarik setelah itu kalian shere ke facebook, twtter dan google+ dan social media lain nya, begitu mereka melihat judul yang anda buat semenarik mungkin begitu pula cara kita menarik seseorang klik apa yang kita bagikan di social media dan berkunjung melihat website kita.
  5. Upaya untuk mendapatkan backlink ini perlu dilakukan secara terus-menerus. makin banyak website yang merunjuk ke website anda, maka mesin pencarian akan mengaggap web kita sebagai web yang kredibel Alhasil web Anda bisa mendapatkan perikat yang lebih baik di pencarian dan akan terindeks di halaman pertama di mesin pencarian.
Kurang lengkap kalo saya cuma menjelaskan SEO On Page baca juga artikel saya mengenai SEO Off Page. Akhir kata, selamat membaca aritkel yang saya tulis ini semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua. jika iya shere artikel ini di social media dan berbagi ilmu dengan teman. 



Baca selengkapnya

Pengertian SEO Off Page & Cara Menerapkannya
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel Bedalu yang di atas? Silakan berlangganan gratis via email.

Tulis Komentar Kamu Dibawah