1/23/17

Cara burning file iso ke flasdishk menggunakan rufus




 apakah sobat sudah paham bagaimana memindahkan file iso ke flasdishk  atau nama lainya burning. jika sobat belum paham cara burning  flasdishk.  sobat tdk perlu khawatir krn pada kesempatan kali ini saya  akan memberikan penjelasan singkat  cara burning flasdishk   menggunakan rufus.

Rufus merupakan software yang digunakan untuk memindahkan file iso ke flasdishk atau sering disebut  burning .  rufus termasuk software yang digunakan untuk menginstal sistem operasi komputer melalui flasdisk.  baik itu windows xp, windows 8, windows 7,  linux dll. perlu sobat ketahui selain rufus.  ada software yang lainnya bisa digunakan untuk burning flashdisk diantaranya yaitu  Win To Flash.  Namun pada kesempatan kali ini saya akan memberikan penjelasan secara singkat cara burning flasdishk menggunakan rufus. krn rufus selain mudahkan digunakan, kapasitas  atau ukuran software ini lebih ringan yaitu  hanya 500kb.

Berikut ini langkah-langkah burning flashdisk menggunakan rufus yaitu:
1. Langkah pertama, Download terlebih dahulu  rufus 1.4.7 Disini 

2. Setelah di download, buka atau jalankan  di computer sobat, kemudian sesuai pengaturanya. seperti gambar dibawah ini.

3. Tentukan letak file ISO dengan cara mengklik icon conpact disk pada bagaian bawah.

 Terakhir klik start untuk mulai memburning File ISO ke flashdisk. tungulah sampai proses selsesai  dan sobat  tidak boleh menekan tombol apapun atau melakukan kegiatan yang lain saat proses sedang berlangsung, hal ini dikhawatir  agar tidak terjadi gangguan  pada proses burning tersebut.  Setelah proses burningnya selesai,  maka selanjutnya flashdisk tersebut sudah bisa digunakan untuk menginstal windows 7

Demiakanlah penjelasan singkat saya cara burning file iso ke flasdishk menggunakan rufus. semoga sangat bermanfaat dan membantu bagi sobat yang baru belajar  cara burning file iso ke flasdishk menggunakan rufus






Baca selengkapnya

Cara burning file iso ke flasdishk menggunakan rufus
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel Bedalu yang di atas? Silakan berlangganan gratis via email.

Tulis Komentar Kamu Dibawah