11/6/16

Pengertian VGA card Beserta Fungsinya

Selamat malam dulurnya bedalukom, Apakah kalian sudah mengetahui apa itu VGA? beserta fungsinya? sedikit banyak nya orang yang gak mau tau pengertian dari VGA dan fungsi dari VGA, itu untuk orang yang gak ada komputer atau tidak mau belajar tentang komputer hehe :)

Pada kesempatan kali ini bedalu akan berbagi ilmu tentang pengertian VGA, kalau kalian punya komputer gak tau pengertian dari VGA itukan percuma dan gak tau VGA berfungsi untuk apa, nah malam ini bedalu akan kasih tau deh, jangan di baca separuh ya dibaca sampai bawah.

langsung kepersoalan.. jangan lupa kalo udah dibaca dishere ya sahabat bedalu.

Pengertian dari VGA card :
VGA kepanjangan dari video graphics adapter ini adalah perangkat keras/standar tampilan komputer analog yang dipasarkan pertam kali oleh sebuah perusahaan yang bernama IBM pada tahun 1987(seribu sembilan ratus delapan puluh tujuh) .
Walaupun sekarang ini standar VGA sudah sangat jarang dipakai oleh para pengguna komputer ya sob apa lagi oleh seorang desainer,karena sudah kebanyaakan pengguna komputer mengganti nya dengan VGA yang lebih baru..

Sudah tau apa itu VGAcard?
Kita lanjut ke fungsi dari VGA card ini ya sob?

Fungsi dari VGA card :
VGA card (kartu grafis) berfungsi atau berguna untuk mengubah sinyal digital yang berasal dari komputer yang dijalankan menjadi sebuah tampilan grafis yang ditampilkan pada sebuah perangkat keras output yaitu monitor , VGA card atau video graphics adapter ini juga berfungsi untuk menerjemahkan atau mengubah output dari komputer ke sebuah monitor yang sobat gunakan untuk menggambar,desain grafis ataupun juga hanya untuk berhura-hura dengan game (bagi pecinta game hehe) ..

Sudah tau juga fungsi dari VGA sob?
yok baca lagi jenis-jenis VGA sob.

Berikut ada 5 Jenis VGA :
VGA card ISA (industry standard architecture)
  • Adalah sebuah jenis kartu VGA yang dipasang pada sebuah slot yang berekspansi ISA (industry standard architecture) , bus yang sudah memiliki sistem I/O 8-bit sampai 16-bit.
VGA card PCI (peripheral component interconnect)
  • Adalah sebuah jenis kartu VGA yang dipasang pada sebuah slot yang berekspansi PCI (peripheral component interconnect)  , bus yang sudah memiliki sistem I/O 32-bit sampai dengan 64-bit.
VGA card AGP (accelerate graphic port)
  • Adalah sebuah jenis kartu VGA yang dipasang pada sebuah slot yang berekspansi AGP (accelerate graphic port) , bus yang sudah memiliki sistem I/O 128-bit sampai dengan 256-bit.
VGA card PCIexpress (peripheral component interconnect express)
  • Adalah sebuah jenis kartu VGA yang dipasang pada sebuah slot yang berekspansi PCIexpress (peripheral component interconnect express)  , bus yang memiliki sebuah rangkaian berseri sistem I/O yang memiliki kecepatan mentransfer mencapai 32GByte/s.
VGA card EISA (extended industry standard architecture)
  • Adalah sebuah jenis kartu VGA yang dipasang pada sebuah slot yang berekspansi EISA (extended industry standard architecture) , bus yang memiliki sistem I/O 32-bit.

Sekian penjelasan bedalukom tentang pengertian dan fungsi dari VGA card untuk sahabat bedalu jangan sampai ketinggal postingan bedalu berikutnya.
kalian bisa tingaalkan pesan jika dipostingan ini kurang berkenan atau ada yang salah..
Terimakasih salam pintar dari bedalukom untuk kita semua..

Baca selengkapnya

Pengertian VGA card Beserta Fungsinya
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel Bedalu yang di atas? Silakan berlangganan gratis via email.

Tulis Komentar Kamu Dibawah