11/6/16

Pengertian Motherboard Berserta fungsi

Hallo selamat berjumpa lagi pembaca setia bedalu..
Kali ini bedalu akan membahas tentang komponen  pada komputer yaitu yang pertama adalah motherboard.

Ada beberapa orang yang belum tau apa itu motherboard dan berfungsi untuk apa, jangan khawatir untuk kalian yang baru punya komputer di rumah postingan kali ini akan mempermudah kalian untuk memahami apa itu motherboard berserta fungsi dari motherboard.
langsung saja saya jelaskan apa itu motherboard, dibaca sampai habis ya sampe kamu tau apa itu motherboarddan fungsi motherboard.



Pengertian Motherboard - 
Motherboard adalah sebuah papan induk/papan sirkuit dan memiliki berbagi macam-macam komponen elektronik sob yang saling terhubung dimana cara bekerja nya mengatur hal-hal teknis seperti BIOS (basic input output system) , Chipset yang berfungsi untuk mengatur basic dari input dan output , RAM atau (random acces memory) memori yang berfungsi untuk menyimpan data sementara , Proccesor dan Addtional card (PCI dan ISA) , dan VGAcard (kartu grafis)  berfungsi untuk mengatur data grafik yang keluar dan ditampilkan di monitor..

Jelas sudah pengertian nya sob?
kita lanjut ke Fungsi Dari Motherboard yaa..

Fungsi Motherboard :
Fungsi dari sebuah motherboard ini adalah untuk menyatukan atau menghubungkan seluruh komponen yang menyusun atau membangun sebuah komputer ibaratnya sebuah rumah sob hehe ...
dan guna untuk menghubungkan seluruh perangkat-perangkat keras , mangkanya motherboard ini sering dikatakan/dibilang perangkat keras paling utama untuk membangun sebuah komputer sob..

Jadi ibaratkan motheboard ini adalah rumahnya dari perangkat-perangkat keras komputer ya sob..

Sekilan penjelasan bedalukom tentang pengertian dan fungsi dari motherboard untuk sahabat bedalu jangan sampai ketinggal postingan bedalu berikutnya.
kalian bisa tingaalkan pesan jika dipostingan ini kurang berkenan atau ada yang salah..
Terimakasih salam pintar dari bedalukom untuk kita semua..

Baca selengkapnya

Pengertian Motherboard Berserta fungsi
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel Bedalu yang di atas? Silakan berlangganan gratis via email.

Tulis Komentar Kamu Dibawah