1/10/18

Pengertian dari VGA Card



Palembang Posting | Pengertian VGA card, Singkatan dari VIDEO GRAPHICS ADAPTER, adalalah standar tampilan komputer analog yang di pasarkan pertama kalo oleh perusahaan IBM pada tahun 1987. Walaupun standar VGA sudah tidak di gunakan lagi oleh karna sudah diganti oleh standart terbaru, VGA masih diimplementasikan pada POCKET PC. VGA merupakan standar grafis terakhir yang di ikuti oleh mayoritas perusahan yang bergerak di bidang pembuatan kartu grafis komputer, dan sering digunakan oleh seorang Video Editing seperti youtubber di indonesia dan luar negeri. Tampilan windows sampai sekarang masih di gunakan modus VGA karena di dukung oleh banyak produsen monitor dan kartu grafis.

Istilah VGA juga sering di gunakan untuk memacu kepada resolusi layar berukuran 640 x 480 apa pun pembuat perangrangkat keras kartu grafis lain nya. Kartu VGA berguna untuk menerjemahkan keluaran komputer ke monitor atau layar komputer yang sering disebut masyarakat untuk proses Design Grafis atau bermain game, Video, di perlukan kartu grafis yang berdaya tinggi. Produsen kartu grafis yang berkenal yaitu ATI dan nVidia.

Selain itu VGA juga dapat mengacu kepada konektor VGA 15-pin yang masih digunakan secara luas untuk mengantarkan sinyak Video analog ke monitor secara Full HD. Standart VGA secara resmi digantikan oleh standar XGA dari IBM tetapi ternya VGA justru digantikan oleh oleh Super VGA.

Terimakasi sudah membaca artikel di palembang posting, Semoga postingan ini bisa membatu Anda mengetahui apa itu VGA card. Terimasih 

Baca selengkapnya

Pengertian dari VGA Card
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel Bedalu yang di atas? Silakan berlangganan gratis via email.

Tulis Komentar Kamu Dibawah