1/9/17

Cara Mengetahui Apa Saja Layanan Internet



Palembang Posting - Mengenal apa saja yang disediakan oleh internet, jangan tinggalkan postingan kali ini karna sangat penting kalian ketahui !

Internet Merupakan jaringan komputer yang luas dan mencakup seluruh dunia yaitu menghubungkan user komputer kesesama pengguna internet dimana didalamnya terdapat berbagai macam informasi.


1. Email(Electronic mail) 
    Email atau electronic mail merupakan salahsatu layanan internet yang digunakan untuk mengirim pesan kesesama pengguna internet.Email merupakan sebuah terobosab baru dalam dunia surat-menyurat.Adapun keunggulan atau kelebihan email dibanding biasa antara lain sebagi berikut:
  • Pengeriman pesan dapat dilakukan dengan cepaat. hanya dengan beberapa detik atau menit saja email sudah mencakup seluruh dunia
  • Dapat mengirm sebuah email kebanyak tujuan hanya dengan sekali kirim saja.Hal ini berkat fasilitas tembusan yg disebut carbon copy(cc)
  • Dapat mengirim berbagai macam format data seperti text,gambar,audio,video ,html dll.


2. Mailing list
 Mailing list merupakan salah satu fasilitas internet utk berdiskusi melalui email.Mailing list yg sering disebut dengan milis termasuk layanan internet sebagai pengembang dari email yg difungsikan utk berdiskusi .melaui milis kita dapat menyampaikan pengumaman seperti lomba pidato , olimpiade,science, artikel menarik dll.

3. Inter Relay Chat(Chatting)
 Chatting merupakan salah satu layanan internet yang memungkinkan pengguna internet utk berkomunikasi  dengan menggunakan media texs secara online pd saat yg bersamaan .
Manfaat yg dapat kita peroleh melalui chatting ,antara lain bertambahnya sahabat  atau teman baik dalamnegri maupun luar negri.

4. Browsing/surfing  
Browsing atau surfing merupakan sebuah layanan pada internetyg berfungsi utk menampilkan situs atau website gunanya utk mencari berbagai macam informasi .program atau software yg digunakan utk browsing/surfing antara lain adalah mozila firefox, google chrome,internet explorer

5.Newsgroup
Newsgroup adalah  aplikasi internet yg berfungsi utk berkomunikasi antara satu dengan yang lain guna utk membahas suatu topik dalam sebuah forum.contoh:  diskusi tentang indonesia alt.culture.indonesia,soc.culture.indonesia. dll

6.File Transfer Protokol(FTP)
File Transfer Protokol adlah sebuah fasilitas internet yg juga digunakan uk mengirim suatu file yg disertakan melalui email .file yg dikirim dapat berupa file text,gambar,animasi,musik,

7. Internet Telephony 
Internet Telephony Adalah  fasilitas untuk berkomunikasi dengan suara melalui internet menggunakan pesawat telepon. pulsa yang dibayar  sama dengan pulsa internet walaupun dilakukan secara SLJI atau SLI.  software yang diguanakan untuk  telephony  adalah Net2phone,buddytalk,media ring talk dan lain-lain.

8. Internet fax
Iinternet fax  juga dapat digunakan  untuk mengirim faxmili yang secara umum dilakukan melalui mesin faxmili.Biaya  yang dibebankan  adalah biaya lokal  atau sama dengan internet.

Sekianlah penjelasan tentang macam-macam layanan internet .semoga bermanfaat utk sobat yg baru belajar.



Baca selengkapnya

Cara Mengetahui Apa Saja Layanan Internet
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel Bedalu yang di atas? Silakan berlangganan gratis via email.

Tulis Komentar Kamu Dibawah