12/16/16

Pengertian,Jenis,Dan Fungsi SoundCard

Pengertian Dari SoundCard :
Soundcard adalah sebuah perangkat komputer yang bekerja untuk mengelolah sebuah data berupa audio atau suara . Soundcard atau yang lebih dikenal dengan kata lain kartu suara adalah suatu hardware yang terdapat pada PC yang bekerja untuk membangun fungsi suara dalam PC multimedia.
Soundcard merupakan sebuah peripheral yang terhubung pada slot ISA,PCI pada mainboard yang dapat memungkinkan komputer untuk memasukan input , memproses sebuah data dan menghantar kan data berupa atau berwujud suara .
Itu adalah pengertian dari Soundcard sob..

Dan sekarang kita beralih pada  Jenis-jenis soundcard.
Jenis Soundcard :



-Soundcard Onboard , adalah soundcard yang langsung sudah tersedia langsung pada mainboard komputer .
Soundcard onboard ini merupakan fasilistas audio yang sudah langsung terpasang pada sebuah mainboard yang berbentuk chipset dan kinerja soundcard onboard masih sangat membutuhkan bantuan utama dari proccesor . Soundcard onboard tentunya sudah ada pada sebuah jenis motherboard/pc .



-Soundcard Offboard/add on , Yaitu soundcard yang dipasang pada slot ISA ataupun PCI pada mainboard.
Pada jaman sekarng di era teknologi yang semakin maju ini , banyak yang sudah menggunakan Soundcard tambahan (PCI) , Soundcard tipe ini memiliki sebuah keunggulan pada kualiatas yang dihasilkan nya . Jika hanya diperlukan untuk keperluan standard sebaiknya tidak digunakan karena harga nya begitu mahal kalau hanya untuk keperluan biasa seperti mendengar musik , Namun kalo sobat menggunakan nya untuk keperluan seperti bermain game , video editor , audio editor  ataupun untuk kegiatan rekaman suara sebaiknya digunakan .



-Soundcard Eksternal , adalah soundcard yang dipasang melalui slot eksternal/usb .
Soundcard eksternal merupakan kartu suara terbaru untuk saat ini , pemasangannya sangat mudah seperti memasang usb biasa , sungguh banyak keunggulan dari soundcard eksternal ini dari kualitas suara hingga hardware nya sangat menarik .  Soundcard eksternal ini sangat cocok untuk kegiatan merekam suara ..



Fungsi Soundcard
Sound card memilik 4 fungsi utama yaitu sebagai berikut :





Baca selengkapnya

Pengertian,Jenis,Dan Fungsi SoundCard
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel Bedalu yang di atas? Silakan berlangganan gratis via email.

Tulis Komentar Kamu Dibawah