11/11/16

Pengertian processor & Jenis - Jenis nya





Hallo sahabat bedalu apa kabar semuanya ? kali ini saya akan membagikan pengertian tentang processor, ada sebagian sobat bedalu sudah tau apa fungsi processor dan ada sebagian juga yang belum mengetahuinya.Baiklah kalo begitu kita sama-sama simak penjelasan saya di bawah ini.

Processor adalah otak dari sebuah komputer yang berfungsi untuk mengatur segala perintah yang di jalankan oleh komputer sehingga komputer dapat berjalan sesuai perintah, dengan contoh menjalankan Aplikasi, Mengetik, Memasukan foto, Memasukan file dan lain-lain.

Processor juga Sering di sebut dengan "Microprocessor" karena processor memiliki bagian penting yang terdapat di dalamnya untuk memisahkan tugas processor tersebut, Bagian terpenting processor:

  • (ALU) Aritcmatics Logical unit : yang berfungsi untuk menghitunh semua perhitungan secara aritmatika untuk mengatur instruksi program.
  • (CO) Control Unit : Berfungsi mengatur lalu lintas data, Seperti Input dan out put proses, contohnya seperti menyambungkan keyboard/mouse.
  • (MU) Memory Unit : Yaitu chip penyimpanan kecil yang memiliki kecepatan akses yang sangat tinggi.

Sekian dari saya semoga. bermanfaat bagi para pembaca setia bedalukom. Jangan lupa untuk melihat postingan lainya ya karena rugi untuk di lewatkan karena mungkin bisa bermanfaat.

Baca selengkapnya

Pengertian processor & Jenis - Jenis nya
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel Bedalu yang di atas? Silakan berlangganan gratis via email.

Tulis Komentar Kamu Dibawah