10/8/16

Cara mengaktifkan XAMPP di komputer

Cara mengaktifkan XAMPP di komputer - Sore Sahabat dalu jumpa lagi dengan Abang dalu hehe, ada yang tau gak cara mengaktifkan XAMPP di komputer, Bagi pemula yang ingin membuat website yang pasti diharuskan memahami software yang satu ini kalo kemarin udah abang jelasin cara menginstal XAMPP di komputer ya..

Nah pada kasempatan kali ini jangan gak di simak ya artikel nya dan baca sampai habis, karna postingan abang dalu kali ini membahas tentang cara mengaktifkan XAMPP di komputer.

1. Pertama kali hal yang harus diperhatikan dalam mengaktifkan Xampp, kalian harus membuka file Xampp yang sudah di instal lihat gambar sebagai berikut. Doble klik xampp control panel.


2. Sesudah kalian klik control panel tersebut maka akan tampil jendela seperti ini. ada menu di bagian garis hitam. disamping sebelah kanan ada menu Star.
- Apache
- MySQL
- FileZilla
- Mercury
- Tomcat
klik star untuk menjalankan Apache dan MySQL pilih 2 jenis itu.


3. Jika kalian klik star pada bagian kanan maka akan tampil seperti berikut.



4. Untuk melanjutkan pengaktifan Xampp, buka goggle untuk memastikan apakah Xampp telah aktif dan bisa digunakan, contoh jika xampp aktif.

5. Jika xampp aktif lihat di bagian mesin telusur gogle jika anda keliru ketikan seperti berikut " Localhost/folder/penyimpanan file html/ " (tanda petik hanya contoh).

Jika kalian menggunkan database MySQL berasal dari XAMPP, maka nama host yang akan tampil di halaman goggle adalah "Localhost/folder/penyimpanan file" tanda pettik hanya menandai yang akan tampil di halaman goggle kalian sobat dalu, "Localhost" juga di ganti menjadi website atau web, itu bebas kok.

Itulah penjelasan abang dalu mengenai cara mengaktifkan XAMPP jika ada yang ingin kalian tanyakan silakan untuk komentar di bawah.
Salam Dalu.

Baca selengkapnya

Cara mengaktifkan XAMPP di komputer
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel Bedalu yang di atas? Silakan berlangganan gratis via email.

Tulis Komentar Kamu Dibawah